Jokowi ke Hambalang. ©Setpres RI/Rusman

Blusukan ke Hambalang, manuver telak Jokowi buat SBY

Minggu,20 Maret 2016 - 00:02:21 WIB Di Baca : 20900 Kali

NASIONAL (RA) - Presiden Joko Widodo meninjau mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3) kemarin.

Banyak yang menyebut kunjungan Jokowi kali ini bukan hanya sekedar blusukan semata. Tetapi, dilatarbelakangi atas kegerahan Jokowi yang acapkali dikritik oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebab, proyek yang kini kondisinya bak rumah hantu itu ada di era SBY saat masih menjadi presiden dan banyak menjerat kader-kader Partai Demokrat yang bermain dalam proyek yang bernilai Rp 2,5 triliun tersebut.

"Ada kritik SBY ke pemerintahan sekarang, ini sindiran Jokowi kalau SBY punya PR yang belum selesai. Itu manuver keras, telak. (Hambalang) bukan hanya warisan SBY, kasus Hambalang kan dihentikan karena kasus korupsi kader Demokrat," kata Pengamat Politik M Qodari usai mengisi sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Maka dari itu, Qodari memprediksi saling sindir antara SBY dan Jokowi masih akan berlanjut. Setelah Jokowi bermain sindiran tingkat tinggi melalui proyek Hambalang, dia menduga SBY akan kembali membalas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Bisa saja melalui perkembangan masing-masing kalau habis ini SBY balas, nanti ada balasan lagi, tapi ini pernah terjadi. Saat SBY Presiden, pukul memukul SBY-Megawati, saat itu Ibu Mega bilang kebijakan SBY seperti poco-poco," ujarnya. (merdeka.com)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com