Enggan spekulasi, polisi dalami motif sampah kulit kabel di Bandung

Enggan spekulasi, polisi dalami motif sampah kulit kabel di Bandung
ilustrasi kulit kabel

NASIONAL (RA) - Kepolisian Polrestabes Bandung masih menyelidiki keberadaan kulit kabel di gorong-gorong sekitar kawasan Astana Anyara, Kota Bandung. Diduga kejadian ini motifnya mirip seperti kasus di DKI Jakarta.

"Saya cek dulu ya habis ini, kami selidiki dulu," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Bandung, Jumat (18/2).

Dia mengaku, belum bisa menyimpulkan asal muasal dari mana gulungan kulit kabel yang sudah diamankan sampai satu pikap tersebut. "Dari mana kabelnya, punya siapa. Kita cek (dulu) ya," terangnya.

Pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Bandung dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Perairan (DBMP). Sebab benda tersebut kali pertama ditemukan petugas unit reaksi cepat (URC) gorong-gorong yang akan mengeruk saluran air di kawasan tersebut.

"Ya kita koordinasi. Tapi cek dulu ya," singkatnya.

Petugas URC gorong-gorong Dinas Bina Marga dan Perairan (DBMP) Kota Bandung menemukan gulungan kulit kabel di gorong-gorong Jalan Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (16/3).

Mirip seperti di Jakarta, timah kulit kabel tersebut sudah tidak ada. Tak tanggung-tanggung kulit kabel itu yang berhasil terangkut sampai satu mobil pikap. (merdeka.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index