Desember, Rumah Sakit Milik Pemko Rampung Dikerjakan

Desember, Rumah Sakit Milik Pemko Rampung Dikerjakan
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan kota Pekanbaru, Rahmad (berbaju dinas) bersama ketua komisi IV DPRD ketika meninjau pembangu

PEKANBARU (RA) - Diperkirakan Desember mendatang pembangunan rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan rampung. Dimana pengerjaannya saat ini hanya tinggal arsitektur dan juga mekanikal elektriknya saja.

"Pembangunan fisik Rumah Sakit sudah selesai sekitar 50 persen, sedangkan struktur sudah 100 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan kota Pekanbaru, Rahmad, Kamis (17/3).

Dijelaskan Rahmad, kerjasama pembangunan rumah sakit dengan pihak ketiga (kontraktor) berakhir pada Desember tahun ini. Untuk itu, diharapkan di bulan Oktober fisik rumah sakit sudah tuntas secara keseluruhan.

"Sebelum Desember pembangunan rumah sakit sudah selesai dikerjakan pihak ketiga,"ungkapnya.

Rahmad juga menyebut, untuk pembangunan rumah sakit di jalan Garuda Sakti ini, nilai kerjasama dengan kontraktor berada di bawah pagu anggaram yakni sebesar Rp80 miliar lebih dari pagu anggaran sebesar Rp90 miliar. "Sisanya diperkirakan tinggal Rp 9 miliar lagi," tutupnya.

Laporan : YAN
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index