Masyarakat Dihimbau Jaga Kebersihan dan Aset Daerah

Masyarakat Dihimbau Jaga Kebersihan dan Aset Daerah
ilustrasi

SIAK (RA) - Untuk menjaga kelestarian dan keasrian di lokasi water pront city agar senantiasa terlihat bersih, Dinas Kebersihan Kabupaten Siak menyiapkan tong sampah di beberapa titik. Masyarakat juga diajak untuk menjaga kebersihan Kota Siak.

"Memang soal kebersihan ini sudah menjadi wewenang dan tanggung jawab kita. Namun kita tentu sangat berharap masyarakat juga ikut  berpartisipasi menciptakan lingkungan yang bersih. Apalagi Siak sebagai kota destinasi wisata tentu harus selalu terjaga kebersihannya," kata Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP) Siak H Wan Ibrahim Surji ST MT kepada wartawan, Rabu (16/3/2016).

Sebelumnya pihak DKPP Siak sudah beberapa kali menyediakan tong sampah di titik-titik tertentu disetiap taman, tapi tidak pernah bertahan lama karena diambil orang yang tidak bertanggungjawab.

"Ini yang sangat disayangkan. Padahal semuanya itu dibeli dengan menggunakan dana APBD. Itu merupakan aset daerah yang harusnya kita jaga bersama," katanya.

Dia menjelaskan, taman-taman yang dibangun oleh Pemerintah Daerah saat ini, semuanya bertujuan untuk memberi ruang terbuka kepada masyarakat sebagai tempat berekreasi bersama keluarga.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga tempat-tempat rekreasi yang sudah dibangun pemerintah. "Jangan rusak taman yang merupakan aset daerah ini. Buanglah sampah pada tempat yang sudah kita sediakan," imbaunya.


Laporan : JAS
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index