Imam Suroso Resmi Menjadi Wakil Rakyat Rohil

Imam Suroso Resmi Menjadi Wakil Rakyat Rohil
pelantikan

BAGANSIAPIAPI (RA) - Imam Suroso, Sekretaris Partai Demokrat resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengantikan ketuanya Muhammad Ridwan, S.IP yang telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena menjadi peserta pada pilkada serentak 2015 lalu.

Imam dilantik oleh ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor : 251/II/2016 tentang PAW. Pelantikan Imam sebagai wakil rakyat untuk masa bhakti 2014-2019 disaksikan langsung Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda dan seluruh anggota DPRD.

Acara tersebut berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Rohil, Jalan Merdeka, Senin (14/3). Sidang Paripurna dengan agenda pengambilan sumpah dipimpin Wakil Ketua III DPRD Drs. Syafruddin, MM didampingi Wakil Ketua II, Abdul Kosim, SE.

Tampak hadir,? Muhammad Ridwan (eks Dewan), Jamiluddin (eks Dewan) Wakil Bupati Terpilih priode 2016-2021, Kepala SKPD, Kasdem 0321, Kapolsek Bangko, Ketua KPUD Agus Salim dan Ketua Panwas Jaka Abdillah.

Wabup Erianda dalam sambutannya berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik senantiasa diharapakan dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membangun Rokan Hilir.

“Semoga dapat menjalankan amanah rakyat dan bekerjasama dengan pemda dalam membangun kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini”, harapnya.

Ketua DPRD, Nasruddin Hasan berharap, masuknya Imam Suroso  sebagai Penganti Antar Waktu (PAW) Muhammadi Ridwan? di legislatif bisa menambah sinergi.

“Pertama, dengan anggota baru, dengan spirit baru tentu dengan semangat bekerja yang tinggi. Mudah-mudahan kekurangan sedikit-sedikit selama ini bisa tertutup”, kata Nasruddin usai acara pelantikan Imam Suroso sebagai anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 digedung DPRD.

Terlebih daripada itu, tambah Nasruddin, kita terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Imam Suroso yang barusan dilantik. Tugas dan Fungsi anggota DPRD, lanjutnya, ialah Pengawasan, Legislasi dan Budgeting.

“Mudah-mudahan? baik untuk masyarakat dan maupun individu yang bersangkutan. Semoga cepat menyesuaikan dan cepat juga melaksanakan apa yang seharusnya ia kerjakan,” ujar Ketua DPRD.

Wakil Ketua III DPRD, Syafruddin sebelum menutup sidang menyampaikan dan mengucapkan selama kepada Imam Suroso yang baru dilantik menjadi wakil rakyat. Ia berpesan semoga dewan yang baru dilantik dapat mengunakan suaranya demi kepentingan rakyat.

Ia juga mengajak untuk bersama satukan tekad dan bahu membahu dalam membangun kabupaten Rokan Hilir dan meningkat SDM dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. (Humas)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index