Dewan Harapkan SMP Madani Bisa Menerima Siswa Miskin

Dewan Harapkan SMP Madani Bisa Menerima Siswa Miskin
masni ernawati

PEKANBARU (RA) - SMP Madani Kota Pekanbaru akan segera beroperasi. Dimana bangunan sekolah sudah hampir rampung dibangun dan Perda SMP Madani juga akan disahkan. DPRD minta agar SMP Madani ini tidak pilih-pilih siswa.

"Kita berharap agar SMP Madani ini tidak membedakan siswa yang cacat, semua diterima agar masyarakat bisa menyekolahkan anak mereka di sekolah pemerintah," ungkap Anggota DPRD Kota Pekanbaru Masni Ernawati, Selasa (8/3/2016).

Menurut Politisi Partai Golkar ini, dengan dibangunnya SMP Madani melalui dana APBD Kota Pekanbaru secara multiyears, maka diharapkan sekolah tersebut bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang berekonomi lemah untuk terbantu menyekolahkan anak-anak mereka.

"Karena berapa banyak anak yang memiliki kemampuan namun harus putus sekolah karena tidak ada biaya, demikian pula anak yang cacat, harus disamakan, jangan dibeda-bedakan," ulasnya.

Selain murid, juga penempatan guru, Masni berharap agar sekolah itu nantinya memiliki guru yang handal. Akan tetapi tetap jangan kesampingkan guru yang ada di Kota Pekanbaru.

"Intinya ini kan sekolah pemerintah, bagaimana agar bermanfaat bagi masyarakat dan bisa bersaing dengan sekolah lannya," pungkas Masni.

Laporan : RIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index