Kantor DPC PDIP Pekanbaru Dikepung Seribuan Masa

Kantor DPC PDIP Pekanbaru Dikepung Seribuan Masa
abu bakar (berbaju putih mengenakan kopiah) beserta istri dan didampingi ketua dpc pdip pekanbaru robin (berbaju merah)

PEKANBARU (RA) - Seribuan masa tampak berkumpul didalam kantor dan jalanan seputaran kantor DPC PDIP Pekanbaru Jalan Panglima Undan, Senapelan, Sabtu (5/3/2016).

Kedatangan masa ini tidak untuk tawuran ataupun berbuat anarkis, tapi mereka merupakan pendukung Abu Bakar Sidik yang saat itu datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota ke kantor partai Banteng Moncong Putih tersebut.

Kedatangan pendukung dari berbagai kalangan mulai dari pedagang, mahasiswa, akedemisi serta warga tak pelak membuat jalanan di seputar kantor PDIP macet total dan terpaksa harus dilakukan pengalihan arus lalulintas oleh aparat kepolisian.

Kedatangan Abu Bakar yang merupakan dosen di Universitas Islam Riau ini disambut langsung Ketua DPC PDI P Kota Pekanbaru, Robin P Hutagalung dan ketua tim penjaringan Said Mahdi.

Dalam orasi politiknya Abu Bakar menyatakan, jika terpilih kelak, dirinya telah siap 100 persen untuk mengabdikan dirinya kepada kepentingan masyarakat Pekanbaru.

"Saya sudah siap menjadi pelayan masyarakat. Artinya, saya siap melayani kapanpun dan dimanapun keinginan masyarakat, sepanjang apa yang diinginkan ini juga untuk kepentingan masyarakat luas," ucapnya.

Pengacara kondang ini juga mengungkapkan, keinginan dirinya maju sebagai wakil walikota Pekanbaru, tidak lebih karena untuk membangun Kota Pekanbaru. Abu yakin, dirinya mampu membangun dunia ekonomi di Pekanbaru yang semakin berkembang.

"Saya 21 tahun di pasar, saya paham betul ekonomi masyarakat. Saya paham betul jeritan para pedagang yang selama ini banyak terlilit hutang. Kedepan ini akan kita bantu, kita akan bangkitkan ekonomi kerakyatan di Kota Bertuah," tuturnya.

Disamping itu abu juga menjelaskan, kenapa dirinya mengambil formulir wakil walikota Pekanbaru, dikarenakan hitungannya "Jadi siapa menjadi Walikotanya, itu tergantung partai, partailah yang akan nantinya berkoalisi dengan partai lainnya," terangnya Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum DPC PDIP Kota Pekanbaru ini.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin Hutagalung yang menerima berkas pendaftaran mengaku kagum dan bangga, karena kader partainya datang dengan para pendukung yang sangat banyak.

"Luar biasa sekali, ini akan menjadi catatan khusus bagi kita untuk mejadikan Abu Bakar sebagai calon wakil walikota pekanbaru mendatang. Ini baru pertama kali terjadi di PDIP penyerahan formulir dengan dihantar hampir seribuan pendukungnya," ujarnya

Robin juga memuji Abu Bakar yang selama ini merupakan kader partai PDIP yang sangat aktif dan terkenal suka menolong masyarakat, karena profesi beliau sebagai dosen dan advokat.

"Abu Bakar ini memiliki intelketual yang pas untuk didukung. Saya yakin dia sangat layak sebagai Balon Wakil Walikota. Mudah-mudahan nanti lolos dari hasil verifikasi," tandasnya.


Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index