acara Angkat Sumpah sebanyak 38 orang Profesi Ners ke-XVIII yang diakan di Hotel Premiere Pekanbaru

PSIK UR Terus Tingkatkan Kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

Selasa,01 Maret 2016 - 18:33:25 WIB Di Baca : 27070 Kali

PEKANBARU (RA) - Pogram Studi Ilmu Keperawatan Universitas Riau (PSIK-UR) bertekad untuk terus meningkatkan kualitas Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai inti utama dari aktivitas di suatu universitas. PSIK terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelayanan, dan fasilitas baik akademik maupun non akademik.
 
“PSIK UR telah menunjukkan produktifitasnya dalam mencetak perawat-perawat professional. Produktifitas ini ditandai dengan digelarnya Angkat Sumpah sebanyak 38 orang Profesi Ners. Profesi Ners saat ini adalah merupakan mayoritas berasal dari pegawai Rumah Sakit dan Puskesmas dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau.  Semenjak berdiri tahun 2004, PSIK UR telah mewisuda sebanyak 1006 Sarjana Keperawatan dan meluluskan sebanyak 792 Ners,” ungkap Dr Bayhakki MKep SpKMB PhD, Kepala program Study PSIK UR dalam sambutannya di acara Angkat Sumpah sebanyak 38 orang Profesi Ners ke-XVIII yang diakan di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa 1 Maret 2016.

Lebih lanjut Bayhakki menyebutkan, Sebagian besar lulusan PSIK UR juga telah melanjutkan pendidikan baik di dalam dan di luar negeri dan menjadi dosen di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Itu semua tak lepas dari semangat dan kerjasama kita semua. Dalam tahun ini PSIK UR juga telah mendapatkan predikat terbaik dengan akreditas A yang merupakan satu-satunya di Sumatera,” kata Bayhakki.

Saat ini PSIK UR memiliki 3 orang Doktor dan 5 orang sedang menjalani Pogram Doktor di luar negeri maupun dalam negeri salah satu target kerja PSIK adalah perawat menjadi lulusan terbaik di indonesia.

“Setelah melakukan sumpah Ners ini melakukan uji kompetensi ners yang akan dilaksanakan april mendatang, ini merupakan satu tahapan lagi bagi mahasiswa tahun lalu PSIK berhasil Meluluskan 100% uji kompetensi ners ini jarang terjadi," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Dr Mashadi MSi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi berharap, tahun ini PSIK UR dapat lebih meningkatkan statusnya dari Program Studi menjadi sebuah Fakultas.**(rls)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...