Besok, Mantan Petinggi Jemaah Islamiyah Beri Ceramah di Siak

Besok, Mantan Petinggi Jemaah Islamiyah Beri Ceramah di Siak
ilustrasi

SIAK (RA) - Pemerintah Kabupaten Siak Rabu 2 Maret 2016 besok, akan menggelar Tabligh Akbar dalam rangka mencegah masuknya faham radikalisme dan bahaya terorisme, mantan petinggi Jemaah Islamiyah yang saat ini menjabat sebagai staf ahli BNPT Ustadz Abdurrahman Ayyub, akan dihadirkan sebagai penceramah.

Kegiatan tabligh akbar ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Syarif Hasim Komplek Islamic Center Siak Sri Indrapura.

"Tujuan nya adalah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat daerah ini bagaimana kita semua bersama bisa menjegal agar kegiatan kegiatan yang sifatnya berbau Islam Radikal bisa kita cegah," kata Asisten III Pemkab Siak, Jamaluddin kepada GaungRiau, Selasa 1 Februari 2016.

Karena itu, Jamaluddin menghimbau kepada seluruh Kapolsek, Camat, Lurah dan Penghulu se kabupaten siak dan lima orang tokoh masyarakat dan sesepuh dari kelurahan dan kampung sekabupaten siak di undang untuk mengikuti kegiatan ini.

"Mudah-mudahan dengan mendatangkan ustadz yang pernah menjadi bagian dari islam radikal ini, kita semua bisa memahami dan dapat melakukan pencegahan akan masuknya faham-faham radikal ini ditengah masyarakat luas," ungkapnya.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index