Suyatno Tinjau Pembuatan Body Jalan dan Pembekoan Parit Baypark

Suyatno Tinjau Pembuatan Body Jalan dan Pembekoan Parit Baypark
Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno tinjau pembekoan dan pembuatan body jalan Parit Bayperk
BAGANSIAPIAPI (RA) – Usai melaksanakan apel pagi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno tinjau pembekoan dan pembuatan body jalan Parit Bayperk di ujung jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi Senin,(29/2).
 
Pada saat peninjauan Bupati Suyatno turut didampingi Kepala Bappeda Rohil H M Job Kurniawan, Plt Kadis Bina Marga H Jon Safrindow, Kabag Humas Hermanto S Sos, Kabag Protokol, Kadis Pasar Drs Suwandi, Kadis Pasar kebersihan dan Pertamanan termasuk beberapa pejabat lainnya.
 
Dikatakan Bupati, bahwa bodi jalan yang akan di buat selebar 15 meter dan parit dilebar menjadi 15 meter. Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk rela
memberikan sebagian lahannya untuk pembekoan pembuatan bodi jalan. Karena pemkab tidak menyiapkan uang ganti rugi.
 
Dilapangan bupati langsung meminta kepada Camat dan Lurah Bagan Timur untuk mengumpulkan seluruh masyarakat yang memiliki lahan disekitar Parit Gepak. Jika sudah ada keputusan, langsung akan dilakukan pembekoan.
 
“Jelaskan ke masyarakat, tidak ada ganti rugi. Ini untuk kepentingan kita bersama. Kalau ini jadi, kedepannya, nilai jual lahan jadi mahal. Saya kasi waktu kalian 1 minggu, saya ingin keputusan. Jika sudah ada, buat surat pernyataan dan laporkan kesaya secepatnya,” perintah Bupati ke Lurah.
 
Kata Bupati, selain menjadikan daerah tersebut sebagai kawasan wisata, diperlebarnya Parit baypark untuk mencegah terjadi banjir yang setiap tahun melanda Bagan Timur, serta dibuatnya bodi jalan disekitar Parit Gepak untuk dijadikan jalan alternatif karena jalan Pahlawan padat dan macet.
 
Selain itu, Bupati juga mengungkapkan rasa prihatinnya melihat jalan Siak yang hancur. Ia meminta kepada Bappeda dan Dinas Bina Marga untuk memprogramkan pada tahun anggaran 2017.
 
“Tinggikan jalan ini 60 centimeter, programkan. Ini sudah lama seperti ini, kasian kita. Jadi tahun depan harus sudah dikerjakan pengaspalannya, ini program saya,” katanya.
 
Secara tegas Suyatno tekankan kepada jajaranya, apa yang sudah diprogramkannya harus secepatnya dilaksanakan dan diprioritaskan.
 
“Bina Marga besok sudah bisa mulai membersihkan jalan masuk ini, kiri kanan, jangan sampai tidak. Saya akan datang lagi kesini. Jika belum dikerjakan, akan saya beri sanksi,” tegas Bupati.
 
 
Laporan : Zaini 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index