Bangun Tidur, Sebaiknya Tidak Lakukan 7 Hal Ini

Bangun Tidur, Sebaiknya Tidak Lakukan 7 Hal Ini
ilustrasi
RAGAM (RA) - Setelah bangun tidur, banyak hal menyehatkan yang bisa dilakukan, seperti minum air putih, jalan pagi, bermain dengan hewan peliharaan, membaca buku, dan melakukan olahraga ringan.
Namun banyak orang melakukan rutinitas yang bisa memiliki dampak negatif selama seharian penuh. Dilansir dari boldsky.com pada pekan lalu, berikut ini tujuh hal yang harus dihindari sejenak setelah bangun tidur.

1. Merokok
Studi terbaru menunjukkan merokok sesaat setelah bangun tidur bisa meningkatkan risiko kanker. Sebaiknya, tunggu beberapa jam sebelum Anda mengisapnya.

2. Minum minuman beralkohol
Banyak efek yang akan dirasakan setelah minum minuman beralkohol. Jika membiasakan diri meminum minuman beralkohol pada pagi hari, Anda akan sulit memulai hari tanpa minum minuman ini.

3. Bertengkar
Mungkin Anda dan pasangan masih memiliki masalah yang belum terselesaikan. Namun akan sangat bijaksana ketika Anda memulai hari dengan kartu ucapan yang positif. Pertengkaran pada pagi hari akan mempengaruhi mental seharian penuh.

4. Bersantap makanan pedas 
Lebih baik Anda makan makanan yang ringan pada pagi hari. Memakan makanan pedas hanya akan membuat perut mulas dan sakit.

5. Minum kopi
Banyak yang mengatakan “mulailah harimu dengan kopi”. Namun ternyata ahli kesehatan menilai meminum kopi sesaat setelah bangun tidur tidak baik untuk kesehatan. Kopi boleh-boleh saja diminum pada pagi hari, tapi biasakan meminumnya setelah mulai bekerja.

6. Menonton acara kekerasan 
Jika Anda memiliki kebiasaan menonton TV saat bangun tidur, pilihkan program-program yang menenangkan. Menonton acara kekerasan ada kemungkinan dapat membuat mood menjadi jelek dan Anda bertindak “agresif” seharian.

7. Duduk dengan malas
Anda akan merasa lelah ketika bermalas-malasan sesaat setelah bangun tidur. Lebih baik lakukan stretching, basuh muka Anda, lalu lakukan sesuatu agar suasana pagi menjadi lebih baik.(int)
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index