DPD PAN Siak Buka Bursa Penjaringan Balon Ketua

DPD PAN Siak Buka Bursa Penjaringan Balon Ketua
pan
SIAK (RA)- Dengan berakhirnya masa jabatan ketua DPD PAN Kabupaten siak pada Desember lalu dan saat ini sudah diperpanjang, maka sesuai jadwal untuk mencari ketua DPD PAN sebelum  Musda dilaksanakan dibuka bursa penjaringan balon ketua pada tanggal 8 dan 9 Maret mendatang.
 
"Ya sesuai dengan mekanisme  yang ada setiap berakhirnya masa jabatan ketua DPD PAN, untuk melanjutkan mesin partai harus dilaksanakan pemilihan ketua baru lagi," Sebut Ketua DPD PAN Siak Fairus Ramli S,Ag melalui Ketua stering komite Partai nya Ibrahim kepada RiauAktual.com ketika ditemui Minggu (21/2/2016).
 
Sedangkan jumlah suara yang akan diperebut pada musda kelima itu nanti sebanyak 163 suara dengan rincian 131 suara berasal dari ranting ,2 suara dari setiap kecamatan ,3 suara dari DPD Kabupaten siak ,1 suara dari  Provinsi,dan 1 dari  ortom BM PAN  ,dan puan  amanah 1 suara.
 
Menghadapi ranah penjaringan untuk balon ketua DPD PAN ini, semua yang diperlukan sudah siap, dan tinggal menunggu pelaksanaan nya saja lagi, dan kalau melihat perkembangan politik saat ini, sejumlah kader PAN banyak yang punya potensi dan dianggap layak untuk memimpin PAN Kabupaten Siak periode kedepannya.
 
Sementara, dari isu yang berhembus dilapangan untuk Musda kelima PAN ini balon nya tidak hanya berasal dari dalam Partai saja, akan tetapi juga akan dikuti dari non kader, menurut dia pintu PAN senantiasa terbuka untuk siapa saja yang penting yang bersangkutan mampu dan bisa membesarkan partai.
 
"Karena PAN ini juga milik rakyat bukan milik individu, sebab ada rakyat baru ada PAN, yang jelas kita tunggu saja tanggal mainnya,"sahut Ibrahim.
 
 
Laporan : JAS
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index