Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol

Kamsol : Sekolah Jangan Larang Siswa Ikuti UN

Sabtu,20 Februari 2016 - 19:30:35 WIB | Di Baca : 21983 Kali

Kamsol : Sekolah Jangan Larang Siswa Ikuti UN

RIAU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol meminta kepada setiap sekolah agar mengakomodir seluruh siswa sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini.

"Jangan ada pihak sekolah yang melarang anak didik ketika tidak mampu membayar SPP, uang ujian, atau lainnya, mereka tidak dibiarkan ikut UN tahun ini," tegas Kamsol, Sabtu (19/2/2016)

Kamsol menyebut, persoalan pelarangan mengikuti UN ini oleh pihak sekolah umumnya terjadi disekolah swasta. Dia berharap pihak sekolah memikirkan bagimana nasib siswa ketika tidak mengikuti UN, ketimbang memikirkan kekurangan pembiayaan atau lainnya.

"Jangan korban anak didik kita, kasihan Dia ketika dilarang mengikuti UN tahun ini, harus menunggu tahun depan. Begitu juga jika terjadi keslahan yang dibuat sang anak, jangan sampai melarang dia untuk mengikuti UN," Ujar Kamsol lagi.

Sebagaimana diketahui, tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menggelar Ujian Nasional (UN) dalam tiga tahap. Pertama, ujian perbaikan bagi peserta UN tahun lalu pada 22 Februari. Kedua, UN utama pada 4 April. Dan ketiga, ujian perbaikan bagi peserta UN tahun ini pada Juni atau September.

UN utama, baik yang menggunakan lembar jawaban maupun berbasis komputer, akan digelar mulai 4 April. Ujian berlangsung selama maksimal empat hari, tergantung jenjang pendidikan yang diambil siswa. Sedangkan UN susulan dijadwalkan mulai 11 April.


Laporan : MAD

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex