Daya Tampung Kurang, Dispas Belum Pindahkan PKL ke Eks Gedung SD 019

Daya Tampung Kurang, Dispas Belum Pindahkan PKL ke Eks Gedung SD 019
pkl

PEKANBARU (RA)- Pemindahan pedagang kaki lima Pasar Kodim dan sekitarnya ke dalam pasar bekas gedung SD 019 hingga saat ini masih belum dapat dilaksanakan.

Kepala Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru, Mahyudin, menjelaskan bahwa pasar bekas SD 019 jalan Teratai hanya cukup menampung 150 orang pedagang. Sedangkan jumlah pedagang yang berjualan lebih dari itu. Oleh sebab itu, pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari walikota untuk penempatan pedagang yang tidak bisa ditampung dibangunan bekas SD 019.

"Kita akan buat telaahan staff kepada walikota terkait daya tampung pasar bekas SD 019 yang cukup untuk 150 pedagang saja. Bagaimana solusi untuk sisa pedagang lainnya," katanya.

Lebih lanjut Mahyudin menegaskan, pemindahan pedagang harus dilakukan serentak keseluruhan, sehingga tidak ada lagi yang berjualan diruas jalan Teratai, Seroja dan juga jalan Alimudin Syah. Sehingga target walikota agar jalan tersebut steril dari pedagang kaki lima dapat terwujud.

"Pak Wali menginginkan nanti jalan tersebut bersih dari PKL. Makanya semua pedagang harus dipindahkan. Masalahnya sekarang terkendala tempat pemindahan yang kurang. Kalau nanti cukup semua yang berjualan dipinggir jalan kita tertibkan," ujarnya.

Lebih jauh menjawab wartawan mengenai lokasi penampungan yang menurut Dinas Pasar memungkinkan? dikatakan Mahyudin masih belum dapat dipastikan. Mengingat beberapa pasar yang ditawarkan kepada pedagang untuk lokasi pemindahan sebelumnya ditolak oleh pedagang.
 
Dilain sisi menyangkut fisik bangunan pasar bekas SD 019 sendiri dinyatakan Mahyudin sudah siap dan bisa ditempati.

 

 

Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index