Kembali, Gerindra Desak Pimpinan DPRD Tindak Lanjuti PAW Dasrianto

PEKANBARU (RA) - Untuk kedua kalinya DPC Gerindra beserta rombongan datang ke gedung DPRD untuk mendesak pimpinan DPRD Kota Pekanbaru agar segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Dasrianto secepatnya. Sebab, Dasrianto yang hingga saat ini masih berstatus sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru telah dicabut keanggotaannya dari Partai Gerindra oleh pusat.

"DPC Gerindra berharap kepada ketua DPRD Kota Pekanbaru agar secepatnya memproses PAW Dasrianto, apalagi saudara Dasrianto saat ini bukan lagi keanggotaan dari partai Gerindra, jadi dia mewakili siapa di sini, sementara dia kan tak ada partai lagi," ungkap wakil ketua DPC Gerindra, Syahrul di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin (13/8).

Dikatakan Syahrul, pihaknya sudah menunggu proses PAW Dasrianto ini selama lima bulan, namun saat ini pihaknya mendapatkan titik terang dan sedikit harapan bahwa DPRD berjanji secepatnya akan memproses PAW Dasrianto. Anggota BK DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril telah memberi jawaban bahwa BK DPRD belum serahkan kesimpulan dari proses PAW Dasrianto dan temuan dari BK DPRD sendiri.

"Kesimpulan yang akan diserahkan ke pimpinan sudah ada, tinggal menyerahkan kepada pimpinan saja. Memang sampai saat ini kesimpulan itu masih di tangan BK dan belum diserahkan. BK berjanji hari ini langsung mengantarkan ke pimpinan DPRD, tinggal tahap finalisasi saja lagi," terang Syahrul.

Syahrul juga menambahkan, dari pertemuan dengan anggota BK tersebut, maka pihaknya hanya bisa memegang janji dari BK DPRD yang segera menyerahkan kesimpulan BK DPRD terkait proses PAW Dasrianto. Pihaknya sangat mengharapkan sekali proses PAW ini bisa selesai secepatnya, karena lambatnya proses PAW dapat merugikan waktu, materi, dan lainnya.

"Saya akui proses PAW ini agak sedikit rumit dan unik karena lamanya waktu proses PAW. Nanti setelah kesimpulan masuk ke pimpinan DPRD, maka pimpinan memberikan surat ke KPU agar bisa di proses PAW Dasrianto. Saya optimis secepatnya pimpinan akan selesaikan proses PAW ini dan segera selesai," harapnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index