Pimpinan DPRD Riau Belum Teken Berkas Laporan

Pimpinan DPRD Riau Belum Teken Berkas Laporan
ilustrasi

RIAU (RA)- Rencana penyerahan daftar 33 perusahaan nakal ke tiga instansi penegak hukum yang dijadwalkan hari ini di DPRD Riau, Senin (15/2/2016) ternyata hanya isapan jempol belaka.

Bagaimana tidak, undangan yang disampaikan tim Pansus Monitoring Lahan yang seharusnya ditandatangani terlebih dahulu oleh pimpinan DPRD Riau, ternyata belum dilakukan hingga sekarang.

Demikian disampaikan anggota komisi A DPRD Riau, Sugiono kepada wartawan, saat ditanyai kenapa pelaksanaan penyerahan tersebut tidak jadi dilakukan.

"Rencana memang hari ini. Tapi mungkin karena ada kesibukan pimpinan kita, maka surat rekomendasi penyerahan 33 perusahaan ini belum ditandatangan pimpinan DPRD Riau," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya di komisi A sebelumnya telah memberikan surat kepada pimpinan DPRD Riau untuk penyerahan berkas 33 perusahaan tersebut agar dapat ditandatangani dan diserahkan ke tiga penegak hukum di Riau.

Namun, dimungkinkan karena ada kegiatan yang bentrok yang membuat surat tersebut belum ditandatangani hingga saat ini, maka pelaksanaan penyerahaan berkas sejumlah perusahaan itu pun terpaksa tidak dilaksanakan.

"Kita belum tau juga kapan pastinya berkas 33 perusahaan itu diserahkan ke penegak hukum. Kita tunggu saja pimpinan menandatanganinya hingga nanti dapat diserahkan secepatnya ke penegak hukum di Riau," pungkasnya.
 

Laporan : Mawon

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index