HOT TOPIC

Kades Batu Langkah Kecil Minta Sekolah Menengah

Dibaca: 28577 kali  Kamis,07 Januari 2016 | 16:35:31 WIB
Kades Batu Langkah Kecil Minta Sekolah Menengah Ket Foto : ilustrasi

KAMPAR (RA)- Kepala Desa Batu Langkah Kecil, Kecamatan Kuok Jonnedi, S.Ag mengakui bahwa saat ini sumber daya manusia (SDM) di desa yang dipimpinnya masih rendah.

Hal itu disebabkan salah satu akibat belum adanya sekolah menengah di desa tersebut. Karenanya, ia meminta agar Pemkab Kampar membangun sekolah menengah di Batu Langka Kecil. Jonnedi juga menyampaikan, saat ini masih banyak masyarakat miskin karena rendahnya SDM.

"Kami tak punya sekolah menengah, bagi yang sudah tamat SD masih harus melanjutkan sekolah ke Kuok. Itu kan butuh biaya, ongkos anak-anak setiap hari. Tidak semua juga yang bisa pakai kendaraan sendiri," ujar Jonnedi, Kamis (7/1/2016) kepada RiauAktual.com.

Jonnedi juga berujar, pemerintah Desa Batu Langkah Kecil ingin mendirikan MTs di lahan seluas 1,4 hektar. "Saya sudah menjalin komunikasi dengan kepala MTs Kuok Bapak Haji Zainal. Dia sudah bersedia membantu," ulas pria yang juga alumni UIN Suska Riau tersebut.

Berkaitan rencana itu dalam waktu dekat ia akan mengundang orang tua dan wali murid dari dua sekolah dasar (SD) di Batu Langkah Kecil untuk menyamakan persepsi agar mendaftarkan anaknya di MTs Batu Langkah Kecil pada tahun ajaran 2016/2017 nanti.

"Selama dua tahun pertama MTs ini akan berada di bawah Lembaga Pendidikan Masyarakat dan seterusnya akan kita upayakan untuk dinegerikan," tuturnya. (HER)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow