HOT TOPIC

DPRD Minta Hidupkan Lampu dan Bangun Pos di Stadion Utama Riau

Dibaca: 25462 kali  Kamis,07 Januari 2016 | 15:29:24 WIB
DPRD Minta Hidupkan Lampu dan Bangun Pos di Stadion Utama Riau Ket Foto : wakil ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono

PEKANBARU (RA)- Aksi pemerasan dan menjadi tempat pacaran kian marak di Stadion Utama Riau Jalan Naga Sakti Pekanbaru. DPRD meminta agar lokasi stadion dimaksimalkan lampu penerangan dan dibangun pos penjagaan yang ditempatkan Satpol PP untuk setiap saat melakukan patroli di lokasi tersebut.

"Sangat kita sayangkan bangunan yang begitu megah dan menjadi ikon di Kota Pekanbaru namun menjadi lokasi pacaran dan aksi premanisme. Maka ini harus ada solusi dari pemerintah dengan memberi lampu penerangan di lokasi stadion dan menempatkan personil Satpol PP di pos penjagaan," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Kamis (7/1/2016).

Dikatakan Sigit, jika lokasi stadion dalam kondisi terang pada malam hari dan dilakukan patroli rutin baik siang ataupun malam hari, maka tidak akan ada yang berani berbuat tidak senonoh di lokasi tersebut. Karena Stadion Utama Riau saat ini sudah menjadi lokasi favorit masyarakat Kota Pekanbaru terutama yang bermukim di Kecamatan Tampan sebagai lokasi berolahraga maupun sekedar berlibur bersama keluarga.

"Dalam hal ini tentunya Pemerintah Provinsi Riau yang berwenang untuk memastikan lampu penerangan di lokasi stadion dan membangun pos, sementara penempatan personil Satpol PP bisa saja dari Kota Pekanbaru. Karena sangat kita sayangkan lokasi tersebut menjadi tempat pasangan muda mudi berbuat mesum," ujar Sigit merasa prihatin.

Karena sudah sekian lama menjadi sarang maksiat dan kejahatan, kata Sigit lagi, maka sudah saatnya pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap stadion yang juga pernah menjadi markas kelompok geng motor brutal beberapa waktu lalu tersebut.

"Jangan sampai dibiarkan setiap saat korban berjatuhan, kemarin kita dengan terjadi lagi pemerasan di sana oleh oknum petugas parkir, kedepan entah apalagi yang akan terjadi. Padahal lokasi itu ramai dikunjungi masyarakat bersama keluarganya saat malam minggu, jika ditata tentu ini akan sangat bermanfaat," ulasnya.

Sigit menambahkan, kepada masyarakat yang ingin mengunjungi Stadion Utama Riau untuk berolahraga atau sekedar refreshing bersama keluarga, agar selalu waspada. Kepada pasangan muda mudi diminta agar tidak berpacaran di lokasi yang gelap karena saat ini lokasi tersebut jadi ladang bagi oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan pemerasan.

"Sama-sama menjaga, jangan berikan ruang kepada pelaku kejahatan melaksanakan aksinya. Kalau pacaran jangan di tempat gelap. Bagaimanapun memang saat ini di stadion itu seperti ada sarana untuk mereka berpacaran, maka kita sangat berharap pemerintah segera memberi lampu penerangan di lokasi tersebut," pungkasnya. (RIK)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow