Soal Penempatan Gedung Baru BRK, Ini Saran DPRD

Soal Penempatan Gedung Baru BRK, Ini Saran DPRD
gedung bank riau

RIAU (RA)- Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman meminta pihak Pemerintah Provinsi Riau untuk berhati-hati dalam mengoperasionalkan Gedung Baru BRK (Bank Riau Kepri) yang terletak di persimpangan jalan Jend Sudirman-Cut Nyak Dien.

Pastikan segala persoalan yang telah diputuskan pengadilan sebagai syarat terpenuhi semua. "Kita minta Plt Gubri hati-hati dalam masalah ini. Jangan dengan mengejar serimonial peresmian, nanti dibelakang hari kesandung hukum", jelasnya saat dikonfirmasi wartawan mengenai rencana penempatan Gedung Baru BRK dipastikan batal dari rencana yang sudah ditetapkan akhir Juli 2015 dan sebagai kado indah juga hari jadi Provinsi Riau.

Lebih jauh dijatakan oleh Politisi Partai Demokrat Dapil Kota Pekanbaru ini, dirinya mempertanyakan dengan tegas apakah hasil audit itu sudah ditindaklanjuti seperti Genset yang berukuran besar itu sudah terpasang, sudah dipindahkan apa belum out door AC.  

Juga perlu pengujian terhadap hal itu apakah sesuai dengan yang disepakati.   Temuan-temuan lain sudah ditindaklanjuti atau belum.

"Kita tidak ingin meresmikan hal yang belum pada waktunya.
Mengingat kalau diresmikan atau diserahterimakan, maka tanggungjawab akan berpindah pada kita", sebutnya sembari memberikan gambaran bagaimana kalau semua persyaraan itu belum terealisasi baik yang akan jadi persoalan baru nantinya.

Ditambahkan, uang dalam pembangunan sudah banyak babis berisaran Rp 250 M.  Jangan sampai tersia-siakan.  "Perlu hati-hati dan pada pihakl kontraktor harus segera menyelesaikan segala perasalahan sesuai hasil keputusan pengadilan," sebutnya lagi. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index