Pilkada Bengkalis

Herliyan Gandeng Riza Pahlevi, Sementara Amril Maju bersama Muhammad

Herliyan Gandeng Riza Pahlevi, Sementara Amril Maju bersama Muhammad
Herliyan Saleh

BENGKALIS (RA)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, mulai Ahad (26/7). Pada hari pertama, belum ada pasangan calon yang mendaftar, dikabarkan baru Senin hari ini (27/7) akan ada dua pasangan yang mendaftar.

Informasi yang berhasil dihimpun, pasangan Herliyan Saleh dan Riza Pahlevi yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra akan mendaftar ke KPU Senin pagi.

Munculnya nama Riza (mantan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bengkalis) mendampingi Herliyan memang cukup mengejutkan. Mengingat sebelumnya Herliyan disebut-disebut akan berpasangan dengan Kaderismanto, Ketua DPC PDI-P Bengkalis.

"Beliau (Herliyan Saleh) berpasangan dengan Riza Pahlevi. Saya sudah lihat surat dukungan dari DPP PAN yang diteken oleh Zulkifli Hasan. Mereka akan mendaftar besok pagi ke KPU," ujar sumber yang layak dipercaya.

Selain incumbent, pasangan Amril Mukminim-Muhammad juga dipastikan mendaftarkan diri ke KPU hari ini. Berdasarkan undangan yang telah disebarkan, pasangan ini akan deklarasi Senin pukul 09.00 WIB di salah satu hotel di Bengkalis.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan mendaftar ke KPU.Pasangan Amril-Muhammad didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai bulan Bintang (PBB).

Amril Mukminin ketika dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya bersama dengan Muhammad akan mendaftar ke KPU besok. Rencananya bersama partai pengusung dan pendukung mereka akan mendaftar siang hari ke KPU Bengkalis sekaligus menyerahkan berkas pendaftaran berikut rekomendasi dari DPP Parpol pengusung.

"Alhamdulillah, kalau tidak ada halangan Senin besok kami akan mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah ke KPU Bengkalis. Kita juga suah mengantongi surat rekomendasi berupa dukungan dalam bentuk Surat keputusan (SK) dari DPP Parpol pengusung tersebut," jelas Amril Mukhminin.

Selain kedua pasangan ini, mantan Sekda Bengkalis yang juga calon bupati tahun 2010 lalu, H Sulaiman Zakaria juga disebut-sebut bakal maju berpasangan dengan tokoh Mandau, H Erizal. Pasangan ini kabarnya akan diusung Partai Demokrat dan PDIP, dimana sampai berita ini diturunkan masih dalam tahap lobi-lobi.

Ketua DPD Golkar Bengkalis, Indra Gunawan Eet juga disebut-sebut bakal maju berpasangan dengan Nor Charis Putra (anak Gubernur Riau Non Aktif, Annas Maamun). Namun sejauh ini belum diketahui partai apa yang digandeng pasangan ini guna memenuhi syarat 9 kursi, mengingat Golkar yang meraih 8 kursi di DPRD Bengkalis (kurang satu kursi lagi).

Terpisah, Komisioner KPU Bengkalis Khairul Saleh dilansir mediacenter, mengatakan sejauh ini yang sudah mengkonfirmasi ke KPU untuk mendaftar adalah pasangan Amril Mukminin-Muhammad dan Herliyan Saleh-Riza Pahlevi.

Keduanya akan mendaftar hari ini bersama dengan parpol pengusung. Sedangkan calon lainnya belum memberikatahukan ke KPU kapan mereka mendaftar.

"Pasangan lain kami belum mendapat informasi, atau tim sukses mereka memberitahu ke KPU kapan mereka akan mendaftar. Kita tunggu saja sampai Selasa (28/07/2015)," ujar pria yang akrab disapa Atah ini. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index