Kemenag Imbau Masyarakat Jauhi Asmara Subuh

Kemenag Imbau Masyarakat Jauhi Asmara Subuh
ilustrasi

ROHIL (RA)- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengimbau seluruh masyarakat, terutama remaja untuk menjauhi kegiatan Asmara Subuh (Asbuh) selama bulan Ramadhan, karena Asbuh dinilai tidak ada manfaatnya.

Demikian dikatakan Kepala Kemenag Rohil Agustiar, di Bagansiapiapi. Ia mengatakan alangkah baiknya Asbuh tersebut diganti dengan hal-hal yang bermanfaat seperti mendengarkan Ceramah atau melakukan itikaf.

"Selama bulan Ramadan isilah dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan memperbanyak ibadah, bukan malah melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi pahala puasa," pesan Agustiar.

Agustiar mengatakan jalan-jalan pagi seusai salat subuh tidak ada masalah, namun bila sudah berduaan akan mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum, apalagi di bulan Ramadan. "Untuk itu pengawasan orang tua terhadap anak-anak juga sangat penting, sehingga anak tidak melakukan hal-hal yang negatif," jelasnya.

Dikatakan Agustiar, Selain melakukan itikaf jelang pagi alangkah sebaiknya diisi dengan tadarus, apalagi bulan puasa setiap amal ibadah pahalanya dilipat gandakan.

"Bulan Puasa ini merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan bagi umat Muslim, jadi janganlah disia-siakan kesempatan bulan baik ini," pungkasnya. (ktc)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index