PDI-P Usung Kader di Enam Pilkada di Riau

PDI-P Usung Kader di Enam Pilkada di Riau
kordias pasaribu

RIAU (RA)-  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Riau mengakui sudah rampung melakukan fit and proper test terhadap calon yang bakal di usung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di sembilan Kabupaten/Kota yang ada.

Dari nama-nama yang sudah diajukan ke DPP PDI-P untuk dimintai persetujuan, enam daerah merupakan dari Kader sendiri. Hal ini diakui langsung oleh Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, di Gedung DPRD Riau.

"Memang sudah rampung semua test yang dilakukan. Sekarang masih di DPP, dalam waktu tidak lama lagi atau diperkirakan awal Juli sudah ada penetapan. Ada enam daerah dengan mengusung Kader baik nomor satu atau dua," jelasnya sembari menyebutkan daerah yang dimaksud Rohil, Rohul, Siak, Pelalawan, Bengkalis dan Kota Dumai.

Dikatakan juga oleh Anggota Dewan Riau Komisi A ini, untuk saat ini sedang dilakukan survey terhadap calon yang sudah terjaring tersebut. Nanti hasil survey ini akan menentukan siapa calon yang akan ditetapkan.

"Nanti ada sebagian daerah yang cepat dilakukan pengumumannya karena sudah rampung atau tidak ada masalah lagi dalam  penetapan. Untuk saat ini dalam satu daerah itu ada dua sampai tiga pasang calon. Bahkan ada juga yang belum ada pasangannya," jelas Anggota Dewan Riau Dapil Kota Pekanbaru ini lagi sembari mengingatkan juga sebelum pendaftaran di KPU tanggal 26 - 28 Juli calon yang diusung sudah final.

Sebagaimana yang sudah dberitakan media ini sebelumnya, sembilan Kabupaten/Kota yang akan melakukan Pilkada serentak Desember 2015 mendatang adalah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Ingragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pealawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index