Ade Hartati, Herliyan dan Irwan Bersaing Rebut Ketum DPW PAN Riau

Ade Hartati, Herliyan dan Irwan Bersaing Rebut Ketum DPW PAN Riau
pan

RIAU (RA)- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Riau Ade Hartati serta Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir bakal bersaing memperebutkan jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau.

Hal tersebut akan berlangsung dalam Musyawarah Wilayah DPW PAN Riau ke-5 pada 20 Juni 2015 mendatang di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Selain ketiga nama tersebut juga ada 17 orang peserta lainnya yang mendaftar sebagai bakal calon ketua.

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, dan seluruh anggota Fraksi PAN.

"Hasil yang kita terima. Yang mendaftar sudah 20 peserta. Dua di antaranya merupakan kepala daerah di Riau, yakni Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir," papar Ketua Panitia Pelaksana Muswil PAN Ke-5, Mussafak Asyikin.

Musyafak menilai, proses tersebut merupakan hal yang wajar dalam berpolitik. Diharapkan, proses tersebut dapat berjalan lancar dan DPW PAN Riau mendapat pimpinan baru dengan musyawarah untuk mufakat.

"Muswil dilaksanakan 20 Juni 2015. Proses pendaftaran sudah dilakukan. Ada pun yang memiliki hak suara dalam pemilihan Ketua Formatur DPW PAN Riau yakni 168 suara dari DPC PAN se-Riau, 24 suara DPD PAN, 3 suara dari DPW dan satu suara dari DPP. Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar seperti yang diplanningkan," urainya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index