Hasil Reses DPRD Riau Infrastruktur dan Listrik Masih Jadi Masalah Utama

Hasil Reses DPRD Riau Infrastruktur dan Listrik Masih Jadi Masalah Utama
ilustrasi

RIAU (RA)- Masih minimnya infrastruktur di Riau, hingga kini tetap menjadi keluhan masyarakat di Bumi Lancang Kuning.  Hal ini terbukti berdasarkan Penyampaian Laporan Hasil Reses DPRD Riau masa sidang Januari - April 2015 dalam rapat paripurna, Senin (15/6/2015).

Dalam laporan yang disampaikan per daerah pemilihan (Dapil) tersebut, terbukti masih banyak keluhan masyarakat mengenai infrastruktur misalnya seperti jalan.

Seperti disampaikan anggota DPRD Riau daerah Pemilihan Kabupaten Kampar, Nasril. Dimana masyarakat banyak mengeluhkan persoalan jalan. Tidak dipungkiri memang, jalan merupakan salah satu hal yang mendukung agar telaksananya perekonomian yang baik.

"Percepatan ekonomi masyarakat sangat tergantung adanya insfrastruktur yang layak yakni tersedianya  sarana jalan dan jembatan untuk dapat memperlancar pengangkutan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan yang ada di kabupaten Kampar," katanya.

Selain itu Nasril juga mengatakan sebagian masyarakat yang ada di kabupaten Kampar mempermasalahkan tentang listrik dan juga rumah layak huni.

"Adanya tempat tinggal yang layak dan tersedianya listrik masih menjadi mimpi dari sebagian warga yang ada di Kabupaten Kampar. Untuk itu, kepada pemerintah Provinsi Riau agar pembangunan rumah layak huni (RLH) terus ditingkatkan dan adanya pemerataan pembagian RLH di desa-desa yang ada di Kabupaten Kampar," tutupnya.(ktc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index