Bangun Infrastruktur Rohil, Bupati Harapkan Dana APBN

Bangun Infrastruktur Rohil, Bupati Harapkan Dana APBN
ilustrasi

RIAU (RA)- Bupati Rokan Hilir, Suyatno berharap dana dari pemerintah pusat. Mengingat wilayah Rohil yang cukup luas terdiri dari 18 kecamatan pembangunan infrastruktur membutuhkan dana besar. Pembangunan difokuskan bidang infrasruktur.

"Rokan Hilir cukup luas. Jumlah penduduk terus bertambah. Bila dalam pembangunan hanya mengandalkan APBD Rohil dan APBD Riau saja sudah pasti tidak akan tercover. Untuk itu, agar pembangunan bisa merata khususnya pembangunan infrastuktur seperti jalan, jembatan dan bangunan fisik lainnya, kita masih berharap APBN," ujar Suyatno di Bagansiapiapi.

Disebutkannya, Pemkab Rohil sangat mengharapkan dana pusat agar semua program pembangunan dapat dilaksanakan tahun ini.

"Kan masih banyak yang belum dilaksanakan. Nah, dana yang ada kami nilai belum cukup dan perlu adanya dana tambahan salah satunya dari pusat. Memang pemerintah Riau," kata bupati.

Untuk mendapatkan dana pusat itu, disebutkan Suyatno dilakukan dengan cara jemput bola seperti melakukan lobi-lobi dengan pihak kementerian lewat Satuan Kerja (Satker) yang ada. Selain itu juga mengaspirasikan kepada wakil rakyat seperti DPR-RI dan DPD-RI saat kunjungan kerja ke Rohil untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat di tingkat pusat. (ktc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index