Kontingen Riau yang tampil di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII, Bandung, Jawa Barat

Kontingen Peparpenas Riau Resmi Dilepas ke Bandung

Senin,08 Juni 2015 - 16:35:01 WIB Di Baca : 40859 Kali

RIAU (RA)- Kontingen Riau yang tampil di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/6/2015) resmi dikukuhkan. Pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen ini dipimpin langsung Kadispora Riau, Eddy Yusti.

Tampil di Peparpenas, Riau berkekuatan 21 atlet, yang terdiri dati 6 atlet tuna daksa, 6 atlet tuna netra, 4 atlet tuna runggu dan 5 atlet tuna grahita. Riau turun di 5 cabang olahraga yaitu Cabor Atletik yang akan di ikuti 5 atlet, Renang 7 atlet, Tenis meja 4 atlet 4, Bulutangkis 2 atlet, dan Catur 3 atlet.

Kepada paralympian, Eddy yusti berharap Tim Peparnas Riau bisa meraih hasil maksimal menjadi juara umum, atau paling tidak bisa mempertahankan peringkat 2 seperti yang diraih pada Peparnas Jakarta dengan raihan 13 emas,  4 perak, 4 perunggu.

Oleh sebab itu, ia meminta atlet Riau tampil di Peparnas tampil penuh percaya diri, agar target-target yang dicanangkan bisa tercapai. "Jangan minder, kalian sama-sama berjuang mengharumkan nama ruang," tandasnya.

Di samping itu dia juga berharap agar para pendamping maupun pelatih dapat membina dan memotifasi atlet saat berlaga dengan semangat dan sportifitas yang tinggi.

"Bertandinglah dengan sportifitas yang tinggi, dan raih prestasi. Jangan congkak dengan prestasi yang sudah pernah diraih," ujarnya.(ktc)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com