sekolah

Bupati Tegaskan Masuk Sekolah Negeri Gratis

Senin,18 Mei 2015 - 15:55:04 WIB | Di Baca : 56747 Kali

INHU (RA)- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menegaskan tidak ada lagi biaya sepeser pun dibebankan kepada masyarakat yang hendak menyekolahkan anaknya di sekolah negeri, dengan alasan apapun.

Semua diberlakukan sama, mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga masuk Sekolah Menengah Atas sederajat.

"Semua sekolah Negeri yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tidak dibenarkan ada pungutan biaya masuk, mulai SD, SMP, dan SMA sederajat, semua gratis," tegas HM Wardan, Senin (18/5).

Pada kesempatan itu juga, Bupati menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Inhil, untuk menyebarkan surat himbauan ke seluruh sekolah Negeri yang ada di Negeri Seribu Parit tersebut.

Namun jika ada biaya seperti, seragam sekolah, buku dan kelengkapan lainnya, harus dilakukan di luar pada administrasi masuk sekolah.

Hal ini disampaikannya sebagai bentuk komitmen dan perhatian pemerintah daerah dalam upaya meringankan beban kehidupan masyarakat dan ini diharapkannya mampu meningkatakan mutu pendidikan.

"Bagi masyarakat yang ingin menyekolahkan ananknya di sekolah Negeri, perlu diketahui tidak ada yang harus dibayar, apa pun alasannya," ujar  mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com