HOT TOPIC

Disdik Rancang Program Good School Governance

Dibaca: 32535 kali  Kamis,07 Mei 2015 | 11:43:04 WIB
Disdik Rancang Program Good School Governance Ket Foto : sekolah

RIAU (RA)- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol MM, tengah merancang satu program yang diharapkan mampu menciptakan sekolah-sekolah dengan integritas baik di Provinsi Riau.

"Program itu adalah Good School Governance atau tata sekolah yang baik, ini yang akan saya upayakan bisa terwujud secepatnya," kata Kamsol, di Pekanbaru.

Dia menyebut, melalui program ini sekolah-sekolah yang ada bisa diaudit oleh akuntan publik, terutama untuk penggunaan dana-dana bantuan dari APBN maupun APBD, apakah itu melalui program Dana Bantuan Operasinal Sekolah (BOS) atau lainnya.

"Jika pemerintah giat melaksanakan dan ingin mewujudkan agar bisa terjadi Good Governance, kita juga bertekad agar sekolah bisa juga melaksanakan program Good School Governance," tegasnya.

Kamsol mengatakan, program itu diharapkan akan bisa menjadikan sekolah-sekolah di Provinsi Riau bisa memiliki integritas yang tinggi, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah di Indonesia atau bahkan dengan sekolah luar negeri.

Tata kelola sekolah yang baik ini juga merupakan bagian dari upaya untuk lebih membuat sebuah sekolah menjadi profesional, sehingga yang dilakukan sekolah-sekolah kedepannya adalah bagaimana bisa bersaing dalam melahirkan siswa-siswi Riau yang berkualitas dan unggul.

"Saya kira sekolah-sekolah tidak akan menolak program ini, karena ini juga untuk kebaikan bagi suatu sekolah, dan yang terpenting tentu untuk terus meningkatkan mutu anak didik kita di Provinsi Riau ini," pungkasnya.
 

 

Laporan : romg


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow