HOT TOPIC

Ketua Umum PSSI: Deadline sanksi FIFA 29 Mei

Dibaca: 37836 kali  Rabu,06 Mei 2015 | 14:02:15 WIB
Ketua Umum PSSI: Deadline sanksi FIFA 29 Mei Ket Foto : La Nyalla Mahmud Mattalitti

NASIONAL (RA)- Adanya sanksi dari FIFA bagi Indonesia, kini bukan isapan jempol belaka. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan jika FIFA akhirnya memberikan deadline hingga 29 Mei kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Ditegaskan La Nyalla, jika tidak maka sanksi akan langsung diberikan. Penegasan FIFA tersebut, disampaikan melalui surat yang ditanda tangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke, 4 Mei dan diterima melalui faximile kepada PSSI.

Atas keputusan FIFA tersebut, PSSI menemui Menpora, Imam Nahrawi, Selasa (5/5). Hanya saja, kembali gagal karena Menpora Imam tidak bersedia menemui PSSI yang dihadiri langsung Ketua Umum PSSI, plt Sekjen, Azwan Karim, dan Kuasa Hukum PSSI, Togar Manahan Nero serta Aristo Pangaribuan.

"Menpora harus segera mencabut surat pembekuan PSSI. Dengan demikian, dapat memajukan sepak bola Indonesia," terang La Nyalla Mattalitti.

Menurutnya, sekalipun gagal bertemu Menpora, pihaknya tidak putus asa dan akan terus berjuang. Hal tersebut, mengingat dalam surat FIFA, pihak PSSI diminta bertemu dengan Menpora untuk menyelesaikan masalah.

"Gagal sekarang bertemu, kami akan terus mengunjungi Menpora, karena PSSI sudah punya niat baik. semua kita lakukan demi kebaikan sepak bola Indonesia. Apalagi PSSI punya prinsip sesuai aturan statuta FIFA dan PSSI," pungkas La Nyalla.(merdeka.com)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow