HOT TOPIC

Dimulai Pagi ini, 104.950 Siswa SMP Sederajat di Riau Ikuti UN

Dibaca: 31548 kali  Senin,04 Mei 2015 | 10:41:15 WIB
Dimulai Pagi ini, 104.950 Siswa SMP Sederajat di Riau Ikuti UN Ket Foto : un

RIAU (RA)- Mulai hari ini, Senin (4/5), siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedejarat akan mengikuti Ujian Nasional (UN), di Provinsi Riau jumlah yang akan mengikuti UN ini sebanyak 104.950 peserta.

Dari jumlah tersebut terdiri 76.479 peserta dari SMP,  24.774 peserta dari Madrasyah Tsanawiyah (MTs), 31 peserta dan SMPLB, 3.428 peserta Paket B, dan 238 peserta dari SMP Terpadu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Riau Dr H Kamsol MM meminta kepada para peserta UN agar dapat mengikuti dengan penuh kejujuran, karena yang menjadi penilaian utama adalah soal kejujuran ini.

"UN tahun ini tidak menjadi penentu kelulusan, ia lebih diharapkan mampu menciptakan jiwa dan sikap jujur kepada peserta didik, dan juga pihak sekolah dan guru-guru," kata Kamsol.

Kamsol berharap peserta juga bisa mempercayai kemampuan dirinya sendiri, jangan mempercayaai akan adanya isu kunci jawaban, dan juga bertanya kepada teman kiri-kanan, saat UN berlangsung.

"Yakin dan percayalah kepada kemampuan diri kita sendiri, dan sekali lagi, jujur, sikap ini harus ditanamkan sejak dini, dengan demikian diharapkan kedepan bangsa ini akan dihuni oleh orang-orang yang jujur dan bertanggung jawab," himbaunya.

Untuk pelaksanaan UN hari pertama ini, Kadisdikbud, Ketua UN 2015 dan sejumlah pejabat dilingkungan Disdikbud Riau lainnya, dijadwalkan akan melakukan pemantauan di sejumlah sekolah di Pekanbaru, seperti SMPN 1 dan salah satu MTs.

 

Laporan : romg


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow