Yopi Persilahkan PNS Ikut Seleksi Jabatan Sekda Inhu

Yopi Persilahkan PNS Ikut Seleksi Jabatan Sekda Inhu
bupati inhu Yopi Arianto

RIAU (RA)-  Akhirnya seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dibuka secara resmi oleh Pemkab Inhu.

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Inhu ini dilakukan oleh panitia seleksi daerah (Panselda) Inhu, melalui pengumuman yang ditandatangani Ketua Panselda Inhu Junaidi Rahmat bernomor 06/Pansel/Inhu/IV/2015 tertanggal 13 April 2015, yang dipajang dibeberapa tempat dalam lingkup Pemkab Inhu diantaranya di kantor badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dalam pengumuman tersebut Panselda menegaskan, "Menindaklanjuti pengumuman panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Indragiri Hulu nomor 05/Pansel/Inhu/IV/2015 tanggal 09 April 2015, maka mengingat jabatan sekretaris daerah Kabupaten adalah jabatan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan di Kabupaten Indragiri Hulu dengan ini pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali melanjutkan, seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kabupaten Indragiri Hulu."

Pengumuman seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Inhu ini juga ditembuskan ‎kepada Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, Menteri dalam negeri dan Ketua komisi aparatur sipil negara serta Gubernur Provinsi Riau.

Sementara itu Bupati Inhu Yopi Arianto ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan dibukanya kembali seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Sekda Inhu oleh Panselda Inhu yang diketuai Kepala Bappeda yang juga menjabat Plt Kadis PU Junaidi Rahmat.

"Benar, seleksi terbuka Sekda Inhu kembali dibuka oleh Panselda. Dan ini tidak melanggar aturan maupun undang undang nomor 8 tahun 2015 karena bukan saya nantinya yang  melantik. Kita hanya membuka pendaftaran untuk menyeleksi calon calon yang berminat. Terserah nanti siapa yang melantiknya," tegasnya.

Ditambahkanya, selaku Bupati Inhu dirinya berharap para PNS Pemkab Inhu yang berprestasi dan  memenuhi syarat untuk dapat mengikuti seleksi ‎terbuka Sekda Inhu ini. Agar dapat membuktikan kemampuannya sesuai pengalaman yang didapat selama mengabdi sebagai PNS.

"Silahkan semua PNS yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka Sekda Inhu ini. Buktikan kemampuan dirinya dengan berkompetisi secara sehat dalam seleksi yang dilakukan Panselda. Siapapun nantinya yang terpilih diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk memajukan Inhu dan mensejahterakan rakyat," jelasnya


Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index