Pilkada Serentak, Nasdem Klaim Kuat di Tiga Daerah

Pilkada Serentak, Nasdem Klaim Kuat di Tiga Daerah
Partai NasDem

RIAU (RA)- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau sudah melakukan berbagai persiapan dalam menhadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 9 kabapaten/kota Desember 2015 mendatang dan mengklaim kuat atau akan menang di tiga daerah.

Ini dikatakan langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Riau, Ilyas HU saat dikonfirmasi.  

"Sesuai dengan apa yang telah digariskan DPP, kita harus menang sekitar 30 persen. Kalau ini ada sembilan daerah, berarti kita targetkan menang di tiga kabupaten/kota," jelasnya di Gedung DPRD Riau akhir pekan lalu.

Dikatakan Anggota Dewan Riau Komisi C ini, tiga daerah itu adalah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kota Dumai dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).  

"Kami sudah buka penjaringan di sembilan daerah tersebut. Ini tebuka baik Kader maupun dari luar partai Nasdem," sebutnya juga sembari mengakui kalau di Rohul walau belum cukup kursi tapi jumlah legislator cukup besar, sementara di Kuansing dan Dumai punya Kader yang mumpuni.

Lebih jauh dikatakan juga oleh Ketua Fraksi Nasdem-Hanura ini, dalam menetapkan bakal calon yang akan diusung mengedepakan hasil survey yang dilakukan. Baik oleh tingkat DPD hingga DPP Nasdem.  

"Kriteria tetap hasil survey yang jadi patokan.  Mulai tingkat provinsi hingga pusat," tambahnya dengan menambahkan kalau kader lebih diutamakan.

 

Laporan : romg
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index