ilustrasi

Disdik Bengkalis Optimis Kelulusan UN 100 persen

Selasa,31 Maret 2015 - 09:51:32 WIB | Di Baca : 45574 Kali

PEKANBARU (RA)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis optimis siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional pada tahun ini 2015 akan lulus 100 persen.

Hal ini  yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, H. Herman Sani melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, H. Azman.

"Kalau melihat dari upaya-upaya kita dan upaya sekolah untuk menghadapi UN ini maupun adanya terobosan-terobosan di sekolah, kemudian adanya semacam praktek ujian iya kita optimis 100 persen lulus," tegasnya.

Saat ditanya tentang ujian ulangan, Azman mengaku belum mengetahui ada tidaknya ujian ulangan tersebut.

"Ujian ulang, kita pun belum mengetahui. Semuanya yang menetukan kelulusan kan bukan UN ini, namun dari masing-masing sekolah. UN ini kan nanti sebagai evaluasi mutu pendidikan anak-anak didik, kemudian mutu sekolah," imbuhnya.

Menjelang UN ini, Disdik juga menghimbau agar masing-masing sekolah dapat melakukan persiapan-persiapan pelaksanaan UN nantinya. "Jelang UN, kita melalui sekokah menghimbau Kepala Sekolah untuk persiapan-persiapan UN ini dioptimalkan, kalau ada kendala cepat laporkan," ucapnya.

Azman juga berharap agar para peserta UN dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi UN.

"Terhadap murid tentunya kita harapkan ia belajar dengan serius, sehingga nantinya mendapat keberhasilan dalam UN, sehingga apa yang diharapkannnya untuk memasuki ke Perguruan Tinggi dapat terlaksana, kepada guru tentu kita harapkan agar UN ini dijadikan sebagai barometer mutu pendidikan di sekolah kita masing-masing," pungkasnya.

 

Laporan : romg

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex