PU Klaim Proyek MY di Duri Progres 37 Persen

PU Klaim Proyek MY di Duri Progres 37 Persen
ilustrasi

BENGKALIS (RA)- Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis mengklaim pekerjaan proyek multiyear di lingkar barat Duri, Kecamatan Mandau yang dilaksanakan PT Widya Sapta Colas (Wasco) progres sudah mencapai 37 persen.

Hal itu dikatakan Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Irwandi saat ditemui di ruang kerjanya.

"Untuk pengerjaan proyek MY sudah tahap hotmix sepanjang 10 KM di lingkar barat Duri dengan progres mencapai 37 persen," katanya lagi.

Dijelaskannya seluruh pekerjaan proyek MY berakhir 28 Desember 2015 mendatang. Untuk proyek MY di jalan lingkar barat Duri dikerjakan sepanjang 33,3 KM.

"Ada sepanjang  23 KM dalam pengerjaan best, dan buka jalan pemadatan. Dengan tahap pengerjaannya menggunakan best B, dan best A kemudian AC best, AC dan BC atau hingga tiga lapis pengaspalan nantinya," terang Irwandi yang juga Kepala Bidang Pengairan PU Bengkalis ini.

Apabila rekanan kontraktor tidak selesaikan sesuai kontrak yang telah disepakati dinas PU Bengkalis.

"Kalau sekiranya tidak selesai karena kesalahan atau kelalaian kontraktor pelaksana, maka perusahaan diblacklist dan jaminan disita," tegasnya.

Diketahui bahwa pelaksanaan proyek MY dijalan Lingkar Barat Duri tersebut dikerjakan hingga kelurahan Balai Raja, Kecamatan Mandau dengan anggaran senilai Rp339 Miliar bersumber dari APBD kabupaten Bengkalis.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index