ils

Gaji Guru Bantu di Inhil dan Dumai Telah Disalurkan

Rabu,25 Maret 2015 - 11:30:14 WIB Di Baca : 54955 Kali

INHIL (RA)- Setelah dicairkan untuk dua daerah yakni Kota Pekanbaru dan Pelalawan, gaji Guru Bantu (GB) Provinsi Riau untuk Dua daerah lainnya juga telah dicairkan.

"Gaji GB ini sudah dicairkan untuk Empat daerah, sebelumnya pada pekan lalu telah dicairkan untuk Kota Pekanbaru dan Pelalawan, yang terbaru juga telah dicairkan untuk Kabupaten Indargiri Hilir (Inhil) dan Kota Dumai," jelas Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau, Dwi Agus Sumarno, di kantor Gubernur Riau.

Dwi menjelaskan, pencairan gaji GB Provinsi Riau tersebut disalurkan untuk Enam bulan, namun untuk pembayarannya oleh Kabupaten/Kota disesuaikan dengan bulan kerja para GB. Besaran gaji GB Provinsi ini sebesar Rp 2 juta perbulannya.

Untuk daerah-daerah yang hingga kini belum cair, Dwi menjelaskan kalau kendala nya berada di daerah masing-masing yang belum mengirimkan kelengkapan persyaratan pencairan sebagaimana yang telah ditetapkan.

Kelengkapan persyaratan yang harus disiapkan Kabupaten/Kota tersebut antaralain Surat pernyataan penggunaan dana, Surat permintaan gaji guru bantu dari Bupati/Walikota. Laporan rencana realisasi penggunaan dana semester pertama. Dan Kwitansi yang ditandatangi oleh bupati/walikota. Blangko tersebut sudah dikirim pada kabupaten/kota yang tinggal ditanda tangani.

"Kita tidak tau pasti kendala daerah, karena berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk pencairan gaji GB Provinsi tersebut jauh-jauh hari telah kita kirimkan ke Kabupaten/Kota. Yang terbaru untuk Kepulauan Meranti menginformasikan melalui Sekda nya, kalau hari ini berkasnya dikirim ke kita," jelas mantan Direktur IPDN Riau kampus Rokan Hilir ini.

Untuk gaji GB Provinsi ini dianggarkan dana sebenar Rp 130 miliar lebih, untuk 5.740 GB, di 12 Kabupaten dan Kota.

 

Laporan : romg

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com