ilustrasi

Wali Murid Diminta Pantau Dana BOS

Rabu,25 Maret 2015 - 11:13:55 WIB | Di Baca : 33694 Kali

RIAU (RA)- Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama sudah cair dan telah dikirimkan ke rekening sekolah masing-masing. Wali murid diminta untuk mengawasi sekaligus memantau dana tersebut.

"Dana BOS-nya sudah cair, sudah kita transfer ke rekening sekolah masing-masing," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Dwi Agus Sumarno.

Pihak sekolah diminta transparan menggunakan anggaran, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak didik tersebut. Jika ada pihak sekolah yang tidak transparan, wali murid segara melaporkan dan segera akan ditindaklanjuti.

Diakuinya, pencairan dana BOS kali ini terlambat dari jadwal biasanya. Biasanya paling lambat awal Februari, sekolah-sekolah sudah menerima dana BOS tahap pertama tersebut. Namun tahun ini baru dicairkan pertengahan Maret.

"Memang, biasanya dana BOS tahap pertama ini cair akhir Januari atau paling lambat awal Februari. Tapi sekarang dana BOS baru cair, dikarenakan pihak Provinsi Riau kembali memfalidasi data siswa yang akan menerima bantuan dana BOS, sehingga pencairan jadi terkendala," terangnya.

Dengan telah cairnya dana BOS tahap pertama ini, lanjutnya, pihaknya menginginkan sekolah agar dapat mempergunakan alokasi dana BOS ini sesuai dengan point-point yang ditetapkan.

 

Laporan : romg

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex