Di Sungai Pakning Jalan Ahmad Yani Belum Tembus Ke Jalan Lingkar

Di Sungai Pakning Jalan Ahmad Yani Belum Tembus Ke Jalan Lingkar
Jalan Ahmad Yani Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu

BENGKALIS (RA)- Jalan Ahmad Yani Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu yang sudah dua tahun berturut-turut dianggarkan dalam APBD Bengkalis untuk disambung, hingga saat ini belum juga tembus ke jalan lingkar, padahal merupakan jalan alternatif bagi masyarakat maupun siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sungai Pakning yang gedungnya berlokasi di jalan lingkar.

Kondisi itu dibenarkan oleh Kepala Desa Sejangat Rachmat Iwandi, SH kepada wartawan, Kamis (5/2), dijelaskannya bahwa masih ada sekitar 1 Km jalan Ahmad Yani ujung yang belum disemenisasi menuju jalan lingkar.

"Sekitar 1 km lagi belum disemenisasi atau diaspal, kita berharap pemerintah kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum segera menyelesaikannya pada tahun ini, karena jalan itu mobilitasnya cukup tinggi, apalagi gedung MAN Sungai Pakning baru saja diresmikan oleh bupati di jalan lingkar," ujar Iwan.

Meskipun belum disemenisasi sisa 1 Km jalan Ahmad Yani tersebut, masyarakat tetap menggunakannya walau dengan kondisi tanah berlubang dan berdebu saat musim panas ini.

"Masyarakat kita dan juga siswa-siswi tetap menggunakannya walaupun yang 1 km tersebut dalam kondisi parah, alangkah lebih baik pembangunannya dilanjutkan tahun ini untuk menunjang aktivitas warga kita," harap Rachmat Iwandi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis Ir. Muhammad Nasir dikonfirmasi menjelaskan pada tahun ini pemkab belum melanjutkan pembangunan Ahmad Yani tersebut, akan tetapi lebih fokus untuk menyelesaikan jalan-jalan besar di Sungai Pakning.

"Belum ada (lanjutan pembangunan jalan Ahmad Yani), namun kita akan fokus untuk melanjutkan pembangunan dan peningkatan jalan besar seperti perbaikan jalan lingkar yang terletak di desa dompas, kemudian perbaikan jalan Sudirman Sungai Pakning dari kantor terpadu sampai simpang Telkom, dan lanjutan aspal Jalan Sudirman Sungai Pakning untuk menyelesaikan lanjutan tahun lalu, mulai dari desa Pangkalan Jambi sampai dengan Desa Pakning Asal," Jelas M. Nasir.

Kadis PU Bengkalis ini juga mengutarakan bahwa pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan skala prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Jadi akan kita lakukan secara bertahap, kalau memang belum masuk tahun ini insya Allah pada tahun depan," tutur Muhammad Nasi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index