Pembayaran THR bagusnya Lebih Awal

Pembayaran THR  bagusnya Lebih Awal
(int)

RIAU (RA)- Gubernur Riau, HM Rusli Zainal mengingatkan kepada setiap perusahaan agar dapat membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) segera dilaksanakan agar karyawan dan karyawati dapat membuat perencanaan persiapan lebaran lebih awal. Ini dikarenakan setiap karyawan berhak untuk mendapatkan THR tersebut.

Hal ini diungkapkan Gubri usai melaksanakan pertemuan di Kantor Gubernur. Dikatakan Gubri THR tersebut merupakan kewajiban setiap perusahaan. ''THR itukan kewajiban setiap perusahaan yang membagikan keuntungannya untuk dapat dikeluarkan kepada karyawannya. Karena karyawan berhak menerima THR tersebut,'' kata Gubri.

Gubri mengingatkan THR yang akan diberikan kepada karyawan lebih cepat akan lebih baik. Ini bertujuan agar karyawan dapat membuat perencanaan lebaran lebih awal nantinya. Begitu juga dengan perusahaannya yang membayar lebih awal tidak akan memikirkan hal tersebut lagi karena telah mengeluarkan kewajibannya.

''Saya kira lebih cepat lebih baik dan pihak perusahaanpun tidak lagi memikirkan itu nantinya karena dia (pihak perusahaan, red) sudah mengeluarkan kewajibannya,'' sebut Gubri.

Imbauan senada juga disampaikan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit yang meminta perusahaan mengeluarkan THR paling lambat sepekan menjelang lebaran.

''Agar THR ini dapat digunakan oleh yang menerimanya. Karena kebutuhan menjelang lebaran dan saat puasa ini
meningkat,'' tukasnya.

Sebelumnya, berdasarkan surat edaran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar Nomor : SE
05/MEN/VII/2012 tertanggal 19 Juli 2012 itu menyebutkan, kalau pembayaran THR itu selambat-lambatnya 7hari sebelum lebaran.

Untuk itu Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi Riau juga meminta perusahaan membayar THR 2 pekan jelang lebaran.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index