740 Mahasiswa Bireuen Peroleh Bantuan Beasiswa

740 Mahasiswa Bireuen Peroleh Bantuan Beasiswa
Bupati Bireuen menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa. (foto: hasbi ibrahim, kontributor aceh)

ACEH (RA)- Para mahasiswah yang berasal dari Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh yang sedang menuntut ilmu di sejumlah universitas mendapat perhatian dari Bupati Bireuen Ruslan. Sebanyak 740 mahasiswa mendapat beasiswa dengan nilai Rp1 juta per orang yang langsung diserahkan oleh bupati, Senin (29/12/2014) di halaman Pendopo Bupati Bieruen.

Penyerahan beasiswa disaksikan ratusan siswa dan pejabat pemerintah setempat. Bupati menyerehkan beasiswa tersebut secara simbolis kepada sepuluh siswa. Bupati Ruslan menyampaikan selain 740 orang yang diberikan beasiswa hari itu, ada 200 orang mahasiswa lagi yang akan diserahkan beasiswanya melalui rekening masing-masing.

"Jumlah pendaftar beasiswa ini sebenarnya mencapai 2019 orang, namun ada diantara mereka yang tidak melengkapi syarat, sehingga setelah dilakukan verikasi oleh tim di lapangan maka pada akhirnya ada yang gugur, saya tidak habis pikir ternyata para mahasiswa sangat antusias," ujar Ruslan.

Kepada para penerima biasiswa, Bupati Ruslan berharap agar tidak melihat angka namun pergunakanlah sebaik mungkin untuk kepentingan pendidikan.

"Program ini merupakan salah satu program prioritas kita untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang dalam memajukan sektor pendidkan di Bireuen, jika berguna dan bermanfaat maka akan kita lanjutkan pada 2015," pungkas Bupati Ruslan.

 

Laporan : Hasbi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index