HOT TOPIC

DPRD Minta Arena PON Dimanfaatkan Maksimal

Dibaca: 39741 kali  Senin,29 Desember 2014 | 11:34:09 WIB
DPRD Minta Arena PON Dimanfaatkan Maksimal Ket Foto : Stadion Utama Riau

RIAU (RA)- Legislator Riau minta agar seluruh arena bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ada di Riau, termasuk Stadion Utama, dimanfaatkan secara maksimal.

Hal ini perlu dilakukan agar keberadaan "venue-venue" yang pembangunannya menghabiskan dana besar tersebut tidak mubazir.

Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur, mengatakan, keberadaan venue-venue PON tersebut seharusnya bisa memberikan manfaat besar terhadap kemajuan olahraga di Riau, karena telah memiliki fasilitas berstandar nasional dan internasional.

"Karena itu, dia berharap pengelolaan venue PON dan Stadion Utama itu harus benar-benar dilakukan secara profesional, sehingga keberadaannya benar-benar bisa termanfaatkan bagi kemajuan olahraga di Riau," ujarnya akhir pekan kemarin.

Dia berharap, masalah hutang Pemprov Riau terhadap perusahaan konsorisum yang membangun Stadion Utama bisa segera dilunasi sehingga Pemprov Riau memiliki wewenang penuh dalam mengelola stadion kebangaaan masyarakat Riau tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Edi Satria menyebutkan, sebelum akhir tahun ini tim independen telah menuntaskan audit atas pembangunan Stadion Utama Riau. Audit independen ini akan menentukan besaran utang Pemprov Riau kepada kontraktor.

Menurut dia, hasil audit tersebut telah diserahkan kepada Badan Pemeriksa keuangan provinsi (BPKP) untuk diperiksa. "Hasil audit itu kita serahkan kepada BPKP, karena mereka yang memerintahkan kita untuk mengauditnya," ungkapnya lagi.

 

Laporan : mcr/romg


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow