Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie

28 Eselon III Ikuti Assessment Menjadi Camat Pekanbaru

Senin,22 Desember 2014 - 14:50:50 WIB Di Baca : 38908 Kali

PEKANBARU (RA)- Sebanyak 28 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Pekanbaru mengikuti assessment (tes kemampuan diri) untuk menjadi Camat di kota Pekanbaru, Senin (22/12), bertempat dia aula kantor walikota.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan, sebenarnya yang ikut mendaftar pada tes tersebut ada 32 orang. Akan tetapi saat tes dilakukan hari pertama hanya 28 orang saja yang hadir.

"Bagi yang tidak datang hari ini (tes pertama..red) dianggap gugur," kata rozie.

Dia menjelaskan tes akan di gelar dua hari, terhitung sejak tanggal 22-23 Desember, hari pertama tes terkait kemampuan tertulis, hari kedua tes wawancara.

Kembali dikatakan Rozie, sistem assessment yang di terapkan pemko untuk merekrut para Camat ini sesuai dengan amanah UU no 5 tahun 2014 pasal 14.

"Tujuannya jelas untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat, karena Camat adalah wajah Walikota di masyarakat. Sehingga jika tidak memiliki kompetensi maka pelayanan akan terkendala," paparnya.

Dia menambahkan hasil tes yang di lakukan oleh guru besar IPDN ini akan menjadi rekomendasi bagi tim baperjakat dalam menentukan kemampuan mereka.

"Hasil dari baperjakat ini akan disampaikan ke Walikota untuk di tentukan siapa yang layak menjadi Camat," pungkasnya



Laporan : Ver

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com