Bahas Persoalan Parkir di Pekanbaru

Komisi II DPRD Pekanbaru Segera Panggil Dishubkominfo

Komisi II DPRD Pekanbaru Segera Panggil Dishubkominfo

PEKANBARU (RA)- Meski sudah berkali-kali disorot mengenai parkir di sejumlah kantor pemerintahan di Pekanbaru, namun masih saja terjadi pemungutan parkir tersebut. Kondisi ini dikeluhkan masyarakat, karena seharusnya pungutan itu tidak terjadi. Seperti halnya di kantor Dispenda Riau dan Samsat Jalan Sudirman.

Pungutan parkir roda dua dan roda empat terus saja terjadi. "Kami hanya disuruh," kata juru parkir yang ditemui RiauAktual, di parkiran Dispenda Riau. Tidak hanya itu, parkir di beberapa rumah sakit juga disorot kalangan dewan. Karena diduga pungutan parkir di rumah sakit tersebut, tidak masuk kas daerah (PAD).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz ST menegaskan, karena sudah banyaknya keluhan masyarakat ini, pihaknya menjadwalkan memanggil Dishubkominfo Pekanbaru dalam Bulan Desember ini, untuk dimintai keterangan.

"Ini memang menjadi prioritas kita. Karena tak bisa dibiarkan. Bagaimana pengawasan Dishub di lapangan. Kalau memang masuk PAD, tidak masalah. Karena sesuai aturan. Tapi kalau tidak, ini yang menjadi masalah. Tentunya ada oknum," kata politisi NasDem ini.

Selain itu, Komisi II juga akan mempertanyakan parkir liar, yang juga dikeluhkan masyarakat. Karena hal ini dipastikan tidak akan masuk ke kas daerah, hanya keuntungan oknum tertentu saja.

Karena sudah menjadi keluhan masyarakat setiap hari, dewan meminta agar parkir liar ini ditertibkan. "Kita minta Dishubkominfo selaku Satker yang bertanggung jawab, harus mengambil sikap tegas. Apalagi itu sudah melanggar aturan," katanya.

 

Laporan : don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index