127 Peserta Seleksi CPNS Kuansing Dinyatakan Gugur

127 Peserta Seleksi CPNS Kuansing Dinyatakan Gugur
cpns

KUANSING (RA)- Kendati sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi, 127 orang peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kuansing dipastikan gugur untuk lolos menjadi PNS di Kabupaten Kuansing. 127 orang peserta ini tanpa alasan yang jelas tidak mengikuti ujian tertulis yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Wilayah XII Pekanbaru, Senin (8/11) hingga (10/11) lalu.

"Dengan demikian yang mengikuti seleksi tertulis menggunakan system CAT (computer assisted test) hanya 1.160 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing, Ramli, S.Sos melalui Kepala Bidang Adminitrasi, Iwan Susandara.

Dari 1.287 orang yang mendaftar tersebut dijelaskan Iwan, 29 orang tidak mengambil nomor ujian, sedangkan sisanya 98 orang tidak hadir saat ujian dilaksanakan di kantor BKN Kantor Wilayah XII di Pekanbaru.

Dengan demikian ujar Iwan Susandra, 129 orang tersebut dinyatakan gagal mengikuti seleksi CPNS di Kuansing. "Sedangkan nasib 1.160 orang yang telah mengikuti ujian akan ditentukan olen  Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) seleksi penerimaan CPNS tahun 2014," ujarnya.

Mengenai waktu pengumuman ujarnya, belum dapat dipastikan, karena menunggu jadwal dari Panselnas Menpan RI . "Kalau pengumuman hasil ujian, tunggu dari Panselnas karena mereka yang akan mengumumkan," ujarnya.

Hanya saja sesuai system CAT, ujarnya, setiap peserta yang habis mengikuti ujian akan dapat melihat langsung daftar peringkat mereka atau passing grade. "Sebab usai mengikuti ujian, langsung keluar passing grade atau hasil ujian peserta yang dianggap memenuhi kriteria dan langsung pemuncaknya," ujar Iwan.

Ditambahkan Iwan, pihak BKD Kuansing saat ini sedang menunggu informasi lanjutan dari Panselnas untuk tahapan selanjutnya. "Karena pelaksanaan seleksi dilakukan oleh Panselnas melalui Kantor BKN yang ada disetiap wilayah," pungkasnya.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index