Aspal Jalur Lambat Pasar Arengka Dibangun Pemko, Drainase Oleh Pemprov

Aspal Jalur Lambat Pasar Arengka Dibangun Pemko, Drainase Oleh Pemprov
jalur lambat pasar pagi arengka

PEKANBARU (RA)- Terkait pembangunan jalur lambat depan Pasar Arengka Jalan Soekarno-Hatta, kini sudah ada titik terang setelah sekian lama terbengkalai. Pemerintah Kota Pekanbaru bersedia membangun pengaspalan, sementara pembangunan drainase oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Insya Allah awal Januari 2015 ini kita sudah melakukan pengerjaan jalur lambat tersebut. Kita sebetulnya mengharapkan bisa dilakukan secepatnya agar bisa langsung digunakan oleh masyarakat," kata Kepala Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru Azmi ST MT.

Disebutkannya, memang pengaspalan jalan di jalur lambat Pasar Arengka sudah lama direncanakan. Akan tetapi saat perencanaan lalu pedagang masih banyak berjualan di jalur tersebut yang mengakibatkan pengaspalan jadi terkendala.

Sedangkan untuk pembangunan drainase, menurut Azmi, bukanlah kewenangan Bina Marga Pekanbaru. "Kita belum tahu apakah pembangunan drainase akan menjadi tanggungjawab Pemko Pekanbaru secara penuh atau Pemprov Riau akan ikut andil," paparnya.

Pengaspalan jalur lambat tersebut memang perlu dipercepat mengingat saat ini pedagang sudah kembali berjualan di jalur lambat yang sempat diratakan.

Menurut Azmi, pembangunan jalur lambat tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Pekanbaru dan akan segera dikerjakan.

 

Laporan : rik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index