Pemerintah Diminta Perhatikan Siswa Berprestasi

Pemerintah Diminta Perhatikan Siswa Berprestasi
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH

PEKANBARU (RA)- Dalam rangka mempersiapkan generasi sebagai sumber daya manusia yang mumpuni, maka Pemerintah Kota Pekanbaru diminta memperhatikan siswa berprestasi, baik di bidang pendidikan maupun bidang lain.

"Karena sekarang ini masih banyak atlet-atlet kita di sekolah yang kurang mendapat apresiasi dari pemerintah," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH, Rabu (10/12/2014).

Menurutnya, selain pemerintah, pihak swasta juga diharapkan memberikan perhatian sebagai bentuk ikut membangun SDM Kota Pekanbaru untuk kemajuan di masa yang akan datang.

"Seharusnya siswa berprestasi diberikan kemudahan untuk menentukan sekolah mana yang ia kehendaki dan diberikan dispensasi saat mengikuti suatu kejuaraan," katanya.

Saat seorang siswa meraih prestasi, bukan hanya sekolah yang bangga tapi juga Pekanbaru. Maka semua pihak diminta ikut serta mendorong agar siswa berprestasi terus meningkatkan prestasinya tersebut untuk nama baik Kota Pekanbaru.

"Apalagi kalau prestasi tingkat nasional, bukan hanya sekolah yang bangga tapi juga Pekanbaru dan Riau ini secara keseluruhan yang harum namanya," ujar Politisi PAN yang juga Ketua Taekwondo Pekanbaru ini.

Ditambahkan Sondia, dalam segi ekonomi seharusnya bagi siswa berprestasi dipermudah dan diberikan bantuan. "Pemerintah seharusnya mencarikan bantuan untuk anak-anak yang berprestasi namun lemah di segi ekonomi," pungkasnya.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index