Asisten I Setdako Pekanbaru, M Noer MBS

M Noer: Satker Penertiban Pasar Pagi Arengka akan Dievaluasi

Selasa,09 Desember 2014 - 10:29:14 WIB | Di Baca : 36630 Kali

PEKANBARU (RA)- Meski Pedangan Kaki Lima (PKL) Pasar Pagi Arengka sudah ditertibkan dari Daerah Milik Jalan (DMJ), namun keberadaan jalur lambat yang diperuntukan bagi pengguna jalan masih belum sepenuhnya digunakan dengan baik oleh seluruh masyarakat yang melintasi Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru. Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru akan melakukan evaluasi terhadap Satuan Kerja (Satker) yang melakukan penertiban Pasar Pagi Arengka.

Bahkan hingga saat ini, mulai dari malam hingga pagi hari, daerah yang sudah digusur tersebut masih digunakan oleh PKL untuk berjualan. Meskipun PKL harus melakukan kucing-kucingan dengan petugas Satpol-PP Kota Pekanbaru.

Sebagaimana disampaikan Asisten I Setdako Pekanbaru, M Noer MBS, bahwa proses revitalisasi jalur lambat di Jalan Soekarno-Hatta masih dalam tahap pengerjaan. Ia juga menjelaskan bahwa pemanfaatan kembali jalur lambat akan dilakukan secara bertahap.

"Proses penggunaan Jalur lambat akan secepatnya kita gesa. Lagian masih banyak puing-puing di lokasi yang baru kita tertibkan namun belum diangkut untuk dipidahkan atau di buang," kata M Noer, di Kantornya.

Disamping itu, disebutkan mantan Kadisdukcapil Kota Pekanbaru ini, proses evaluasi akan dilakukan terhadap beberapa Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemko Pekanbaru dalam melakukan penertiban jalur lambat tersebut.

"InsyaAllah dalam minggu ini, kita akan merapatkan dengan Satker terkait seperti Satpol PP, Dishub, Distarubang, Bina Marga, dan Dinas Pasar untuk mengevaluasi sejauh mana penertiban jalur lambat tersebut," terang M Noer.

 

Laporan : romg

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com