ilustrasi

Ratusan Guru BK di Riau Ikuti Seminar Pendidikan PCR

Senin,08 Desember 2014 - 12:00:01 WIB | Di Baca : 74950 Kali

RIAU (RA)- Ratusan guru Bimbingan dan Konseling (BK) se-Riau dan Kepri mengikuti seminar pendidikan yang di gelar oleh Politeknik Caltex Riau (PCR) Senin (8/12) di Gedung Serba Guna PCR.

Dalam seminar kali ini PCR mengambil thema Pendidikan yang berkualitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. "Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya.Ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PCR bersama ABKIN Provinsi Riau," ujar Direktur PCR Hendriko, kepada wartawan Senin (8/12).

Pada seminar kali ini PCR menghadirkan pembicara dari tokoh pendidikan nasional Prof.Dr.Arief Rachman, M.Pd dan Ketua Himpunan Psikolog Wilayah Riau Daviq Charilsyah.

Dia menjelaskan, selain fokus pada seminar pihaknya berharap bagaimana lembaga pendidikan di Riau dan Kepri siap menghadapi MEA ASEAN. Karena Riau dan Kepri berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"PCR bersama ABKIN memiliki visi dan misi yang sama yakni terus berupaya meningkatkan edukasi bagi bangsa," katanya.

Menurut dia BK memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan arah keputusan pendidikan siswa.

"Kita harus bersinergi dalam menghadapi masyarakat MEA, apalagi posisi strategis dengan beberapa negara tetangga menjadi tantangan tersendiri bagi semua lembaga pendidikan guna menyiapkan generasi muda," paparnya.

Selain untuk motivasi, seminar ini juga mensosialisasikan beasiswa Yayasan PCR yang di peruntukkan bagi calon mahasiswa tahun ajaran 2015/2016. Para calon mahasiswa itu nantinya akan di terima melalui jalur penjaringan siswa unggul daerah (PSUD) dengan dibebaskannya seluruh pembiayaan kuliah selama menempuh pendidikan di PCR.

"Kami tahun ini tetap mengadakan program beasiswa YPCR, ini sudah kami mulai dari tahun 2011. Ini untuk membantu calon siswa yang memiliki kemampuan akademis baik tetapi tidak di dukung secara financial," pungkasnya.

 

Laporan : ver

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex