Dewan Dukung Penghentian Kurikulum 2013

Dewan Dukung Penghentian Kurikulum 2013
H Marlis Kasim, anggota Komisi III DPRD Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mendukung kebijakan Mendiknas Anies Baswedan yang menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 dan kembali ke Kurikulum 2006.

Seperti yang disampaikan oleh H Marlis Kasim, anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, dia mengaku menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk menghentikan kurikulum 2013 tersebut. Dia juga berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan dalam kurikulum tersebut, demi kebaikan dunia pendidikan di tanah air.

"Tentu keputusan yang dilakukan Mendiknas adalah keputusan yang berdasarkan kajian, berdasar pertimbangan dan fakta di lapangan. Oleh karena itu kalau itu memang yang terbaik untuk dunia pendidikan, kita mendukung," ungkap Marlis Khasim.

Anggota Komisi III yang membidangi masalah pendidikan ini juga menghimbau kepada Disdik Pekanbaru untuk tak ragu lagi. Apalagi itu sudah keputusan pusat. Tinggal mensosialisasikannya saja di semua sekolah di Kota Pekanbaru.

Menurutnya, ketika kebijakan sudah dibuat, diterapkan, kemudian dibatalkan kembali, katanya, tentu ini harus disesuaikankan kembali dengan kondisi semula, seperti halnya penghentian penerapan Kurikulum 2013 kemudian kembali ke kurikulum 2006, tentu kebijakan tersebut harus disosialisasikan lagi ke semua guru.

"Tentu regulasinya tunggu pusat dulu seperti apa tentang Kurikulum 2006 tersebut. Tapi paling tidak sudah mulai bisa diterapkan, dan sudah disosialisasikan ke masing-masing guru, dan mudah-mudahan ini dilakukan untuk kebaikan dunia pendidikan kita semua," harap politisi PKB ini.

 

Laporan : riki
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index