ilustrasi

Komisi III: Jangan Sampai Gara-gara Uang Siswa Dilarang Ujian

Senin,08 Desember 2014 - 11:27:05 WIB Di Baca : 42150 Kali

PEKANBARU (RA)- Hari ini, Senin (8/12/2014) merupakan hari ujian semester ganjil untuk SD, SMP, dan SMA sederajat. DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan agar jangan sampai ada murid yang tidak bisa ikut ujian.

"Kepada wali murid, yang mana anaknya tidak bisa ikut ujian karena alasan tertentu dari sekolah, diminta untuk laporkan ke Komisi III DPRD Kota Pekanbaru. Jika ada laporannya maka nanti akan ditindaklanjuti dan diupayakan Komisi III akan turun ke sekolah tersebut," ungkap Sekretaris Komisi III Aidil Amri kepada wartawan, Senin pagi.

Dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru ini, sekolah yang menyelenggarakan ujian semester ganjil selama sepekan ini diminta dapat melaksanakannya dengan baik. Jangan sampai ada murid yang tidak bisa ikut ujian hanya karena persoalan kecil.

Hal ini disampaikan Aidil, karena ada laporan dari wali murid yang sampai kepada dirinya. Disebutkan ada anak yang tidak bisa ikut ujian karena belum melunasi kewajiban sejumlah uang, sementara orangtua serta wali murid ini dalam kondisi sulit.

"Ini harus dipertimbangkan oleh pihak sekolah. Kami tidak mau persoalan uang menjadi kendala anak-anak untuk tidak bisa ikut ujian. Sekolah sekarang ini jangan memikirkan uang dulu, karena pendidikan itu wajib diberikan kepada penerus bangsa, ini yang nomor satu," kata Aidil.

Bersama anggota Komisi III DPRD Pekanbaru lainnya, Aidil akan memantau langsung ujian di sekolah-sekolah yang berlangsung sepekan ini. "Rencana kami bersama dengan anggota DPRD lainnya akan turun langsung ke sekolah penyelenggara ujian secara acak, harinya pun tak kami tentukan," pungkasnya.

 

Laporan : riki

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com