Seleksi Lurah Tahap Kedua di Pekanbaru Kurang Peminat

Seleksi Lurah Tahap Kedua di Pekanbaru Kurang Peminat
Logo Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Setelah 36 lurah definitif hasil seleksi terbuka lurah ditugaskan, 22 kelurahan di Pekanbaru masih belum memiliki lurah hasil seleksi tahap kedua.

Sebagian kelurahan bahkan merupakan lurah lama, dan lainnya masih Plt (Pelaksana tugas). Padahal, Pemerintah Kota (Pemko) mengharapkan lurah di Kota Pekanbaru yang menjabat merupakan hasil seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie, mengatakan untuk selanjutnya, BKD Kota Pekanbaru akan melakukan opsi lain dalam memenuhi jabatan lurah di Pekanbaru.

"Kita sudah membuka seleksi tahap kedua, namun untuk peminatnya tidak cukup memenuhi 22 lowongan lainnya. Untuk itu kita akan melakukan opsi lain yakni melakukan penilaian terhadap lurah lama, Plt lurah, dan juga seklur untuk dipromosikan sebagai lurah definitif," ujar Haris Rozie.

Dikatakan mantan Kabag Humas Pemko Pekanbaru, tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kota Pekanbaru yang akan melakukan penilaian tersebut.

"Sementara itu, kita masih akan tetap menggunakan lurah lama dan juga Plt lurah untuk di tugaskan di kelurahan yang belum memiliki lurah definitif," ungkap Haris.

Selain lurah, Pemko Pekanbaru juga berencana melakukan seleksi terbuka pada camat. Haris mengatakan untuk seleksi tersebut akan dilakukannya pada bulan Desember ini.

"Kita melakukan assesment ini berdasarkan PP nomor 19 tahun 2.000 tentang kecamatan," singkat Haris Rozie yang juga Ketua Korpri Pekanbaru.

Masih kata Haris, tes ini akan dilakukan kepada 200 orang yang merupakan camat, sekcam, dan pegawai lainnya yang memenuhi persyratan sebagai camat.

"Dengan dilakukannya tes ini, kinerja dan pelayanan di kecamatan diharapkan akan semakin baik," terangnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index